Random Thoughts

Bad Mood? 3 cara mengatasinya – Temukan dengan Sukacita

Bad Mood? 3 cara mengatasinya …..
Rintik Hujan awalnya aku dengar terasa merdu, namun ketika berubah menjadi hujan yang sangat lebat, rasa gundah dalam relung memeluk.

Sepi,

Masa Pandemi memberi ruang banyak tentang sendiri, sepi.
Hujan biasanya memberi kerinduan berubah menjadi sesuatu yang kadang tak ingin dia hadir.

Mungkin bila masa seperti biasa rindu hadir bisa menjadi sesuatu membuat hati bergetar dan pertemuan itu dengan mudah di lakukan.

Kini,
Semuanya serba terbatas.
Celakanya wanita mempunyai masa dimana tamu bulanan datang, menambah gundah.

Dengan keadaan dalam diri, lingkungan bahkan semestapun seakan tak mendukung, maka lahirlah sebuah kalimat,

” Bad Mood niih …”

Nonton Film – Bad Mood? 3 cara mengatasinya

Secara pribadi aku lebih suka membaca karena dengan itu membuat fokus berkelana disetiap kalimat dan membangkitkan rasa yang menyenangkan.

Tapi tidak semua orang seperti aku dan lebih banyak cenderung nonton film sebagai sarana hiburan.

Ternyata setelah semakin banyak yang perlu dipikirkan dan mendapatkan tanggung jawab , baik secara personal ataupun pekerjaan belakangan ini membaca cukup menguras pemikiran.

Hal yang paling populer dimasa pandemi salah satunya adalah nonton series drama korea , sejujurnya aku paling tidak suka dengan drama korea.
tapi belakangan ini banyak sekali kawan-kawan meracuni dan menyakinkanku bahwa drakor itu tidak semua seperti yang aku katakan.

Karena terlalu banyak racun dan suasana hatiku kurang baik alias bad mood, maka nontonlah dan akhirnya menemukan kesenangan yang bisa mengatasi bad moodku.

Tentu berawal mau melakukan sesuatu yang tidak disuka, karena kadang kita mesti mencoba hal apa yang tidak disuka untuk mengetahui dan merasakan hal berbeda.

Ternyata Itaewon class, drakor yang paling kusuka diantara semua film korea yang aku tonton, pemainnya semua bagus dan alurnya menyenangkan, tetapi dari semua itu hal yang paling disuka ada pelajaran penting tentang perjuangan hidup.

Bermimpilah, rencanakan dan ikuti prosesnya dengan tekun maka semesta akan menambahkan semua hal yang kau butuhkan untuk mewujudkan mimpimu.

Hal itu yang aku dapatkan dari film ganteng , bukan pemain ganteng tapi filmnya yang aku katakan ganteng, walau memang pemain utamanya senyumnya membuat mata berbinar juga.

Selain drakor ada banyak pilihan film yang membuat suasana hati semakin baik karena kita disuguhkan hal-hal yang menyenangkan, tentu mesti dipilih film yang sesuai.

Olah Raga

Bad Mood? 3 cara mengatasinya setelah nonton film adalah olahraga. Seperti halnya salah satu membangkitkan rasa bahagia , olah raga salah satu elemen terkuat mengatasi suasana hati yang tidak baik.

Jalan kaki salah satu olah raga yang paling aku suka, selain memang bergerak , dalam perjalanan sering menemukan hal-hal yang membuat aku tersenyum.

Kadang mentari terselip pantulan sinarnya dalam bunga , hatiku bisa berubah penuh suka, atau tingkah laku orang lain yang terlihat dijalanan membuat senyumku hadir.

Meningkatkan daya pikir salah satu manfaat olah raga karena itu kadang suasana hati kurang nyaman timbul karena daya pikir kita lemah,

Olah raga sebagai hal dasar untuk mengatasi bad mood adalah tidak bisa ditawar karena apabila pikiran tenang suasana hatipun akan mengikuti.

Selain meningkatkan daya pikir ada banyak manfaat olah raga yang menghasilkan hal positif. Salah satunya Yoga, ada begitu banyak manfaat dari olah raga itu.

Detail penjelasan tentang Yoga silahkan mampir ke rumah digital sahabatku Adel. Disana ada banyak penjelasan manfaat disetiap gerakannya.

Tidur

Bad Mood? 3 cara mengatasinya terakhir yaitu tidur.

Dengan berolah raga rutin membawa pikiran jernih namun ketika kegiatan semakin menuntut kadang raga juga terasa letih.

Letihnya badan seringkali membuat suasana hati tidak baik dan salah satu mengatasinya adalah tidur.

Aku pribadi cara terbaik mengatasi suasana hati tidak nyaman lebih banyak tidur, bukan melupakan persoalan yang ada namun saat raga terasa lebih bugar, persoalan yang ada seringnya bisa diatas dengan baik.

Mampu mengatasi persoalan tentu akan membawa suasana hati jauh lebih baik. Tidur salah satu elemen wajib dalam hidup selain makan dan mandi.

Boleh dibilang hal terwajib untuk kelangsungan hidup bukanlah makan tapi tidur. Aku pernah ada dimasa tidak makan seminggu , hanya minum air manis mampu bertahan hidup tapi coba saja kalau tidak tidur 3 hari saja, apa yang akan terjadi ?

Kesimpulan

Bad Mood? 3 cara mengatasinya dengan
– Nonton Film
– Olah Raga
– Tidur


dari 3 hal tersebut yang paling utama adalah tidur. Karena SaatΒ tidur, sistem kekebalan tubuh akan mengeluarkan senyawa yang disebut sitokin yang mengatur pematangan, pertumbuhan, dan responsivitas populasi sel tertentu dan Sitokin terlibat penting dalam kesehatan dan penyakit, khususnya dalam respon inang terhadap infeksi, respons imun.

Temukan detail tentang sitokin di Wiki.

Hujanpun menjadi sangat berarti ketika raga terlelap , tak lagi membawa gundah ataupun rindu yang harus dibayar lunas. Cukup tidur dan dia pun menjadi pangeran yang menghangatkan dalam pelukan.

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: