Langkahku

Perlengkapan Abadi Hadiah Ulang tahun – Kilas Balik 2021

Perlengkapan abadi dipersiapkan waktu sebagai untuk melewati tahun 2021 dan memasuki tahun baru seperti biasa sehari tepat genap umurku, selalu menyediakan waktu masuk goa dan melihat lagi apa yang telah terjadi dalam kehidupan setahun sebelumnya.

Hening, tenang dan nyaman.

Berdialog dengan diri sendiri cara terbaik mengawali tahun, apa yg sudah terjadi tahun sebelumnya sejatinya cara waktu untuk memberikan tangga untuk menapaki tahun baru ini.

Seperti apa yang sudah kutulis sebelumnya bahwa segala sesuatu memang berubah tapi ada hal-hal yang akan berulang.

Tentang 2021 – Kilas Balik

Dalam Hening aku menemukan tahun 2021 sebuah perjalanan yang penuh gelombang tinggi. Ijinkan diri berkisah tentang itu sebelum tentang perlengkapan abadi sebagai penyelamat langkah di tahun 2021

Berawal di Januari hadir sebuah kesempatan besar saat diri dalam proses pelaporan kehilangan, tidak pernah dalam benak diberi tanggung jawab mengelola dana berjumlah milyaran dan awal tahun lalu itu terjadi.

Tentu saja tidak ada gratis dalam hidup, diberi kesempatan besar akan dituntut bayaran besar juga. Dengan segala kemampuan usaha yg direncanakan terlaksana dalam tahap pertama.

Buatku ini adalah sebuah keberhasilan yang tak bisa aku jelaskan, mampu menciptakan satu usaha yang menghadirkan belasan karyawan dengan dalam kurun waktu satu bulan sebuah hadiah besar di Q1. Keberhasilan kudapatkan itu dengan bayaran waktu, tenaga, jiwa , hati dan pemikiran besar karena kesempatan besar itu menjadikanku memiliki pekerjaan kedua, dimana pekerjaan utama yang telah kutekuni selama belasan tahun masih tetap kumiliki.

Mei sampai dengan Juli gelombang tinggi dengan badai besar hadir dalam perjalananku, mulai dari akhirnya aku memutuskan meninggalkan kesempatan besar itu karena terlalu lelah mengatur waktu antara pekerjaan utama dan kedua. Selanjutnya memutuskan meninggalkan sahabat yang sudah lama bersama melangkah dan terakhir kehilangan kakak angkat , meninggal karena covid Delta.

Kakak angkatku pulang kesorga dengan meninggalkan istri dan dua anak , dimana mereka semua adalah orang yang sangat kusayangi karena itu aku memutuskan kumpul sebulan dengan mereka dan melewati waktu berduka bersama-sama dibulan Agustus.

Selanjutnya dengan segala manisnya pengaturan waktu, akhirnya diri memutuskan pulang ke Bali dan selama September melihat bagaimana Bali begitu menderita. Saat itulah sebuah kesempatan hadir bagaimana bisa menjadi obat dalam penderitaan itu yang dimana sebuah harapan di 2021 terwujud.

Q4 – Oktober sampai Desember laksana sebuah perjalanan dengan pertarungan sengit terjadi dan apa yang sudah dilatih dalam kehidupan tahun-tahun sebelumnya bisa dipakai dengan baik, yang akhirnya aku mengerti itu perlengkapan abadi yang telah diberikan waktu sebagai ulang tahunku saat ini.

Perlengkapan abadi itulah yang akhirnya membawa diri memenangkan pertarungan , pertandingan pacuan dengan gemilang.

Kembali diingatkan menulis harian memang sangat bermanfaat karena dengan membacanya kembali aku sadar ternyata 2021 diawali hal yang baik dan tutup sangat baik.

Jangkar, Kemudi dan Kompas – Perlengkapan Abadi

Perjalanan, pertandingan ataupun pertarungan akan diperlukan karena tanpa itu jangan pernah berharap melewati semuanya dengan berakhir baik.

Kebiasaan baik yang sudah diasah di tahun-tahun sebelumnya menghasilkan perlengkapan itu. Sepertinya halnya pedang dibuat dari suatu bahan yang terus menerus dibentuk sehingga menghasilkan pedang yang baik.

Begitu juga perlengkapan abadi.

Iman adalah jangkarku, perlengkapan utama sebagai perlindungan ketika gelombang kehidupan kadang membuat diri harus berhenti sejenak dan saat itulah jangkarlah yang mengambil perannya.

Hati adalah kemudiku karena apapun yang kuputuskan dalam hidup semua berasal dari hati, dia cahaya dalam langkah.

Dan kompas adalah pengetahuan atau akal sebagai perlengkapan abadi yang terus diberi asupan.

Semua perlengkapan itu terus diuji dan asah , dilatih untuk tetap tajam sehingga saat dibutuhkan semuanya dipakai dengan baik.

Selamat Ulang Tahun – Mari Melangkah

Hadiah utama dari waktu sudah diberikan maka bergembiralah dalam memasuki tahun baru. Kehidupan mungkin tidak akan pernah menjadi baik, tetapi bila diri terus berlatih , siaga dan dilengkapi dengan perlengkapan abadi maka semuanya akan menjadi baik-baik saja.

Nikmati saja setiap perjalanan, setiap persimpangan ataupun persinggahan akan selalu mengajarkan dan memberi pengetahuan untuk melengkapi peta kehidupan yang akan membawa pada tujuan yang telah dirancang pemilik kehidupan

Selamat Bergembira.

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: