My Energy Source Random Thoughts

Yuk ikut Bahagia-Jika sekitarmu menikmati madunya-review film baru 2024

Yuk Ikut Bahagia

Sebenarnya belakangan ini film Netflix cukup membosankan buatku, nonton A family Affair itu juga hanya iseng dan mengisi waktu, sedang bosan dengan banyak hal.

Namanya aku sebosan-bosannya tak akan membiarkan waktu mengeretku dalam kemalasan, nonton filmpun aku selalu menganalisa, apa yang bisa dipelajari dari film yang sudah ditonton.

Begitulah,
Kadang kawanpun pernah bilang, ” Mba Nik, sesekali santai saja sejenak, nonton film tidak perlu dibawa dalam pemikiran, nikmati saja”

Aku sudah mencoba tapi tetap saja ada yang bisa dilihat dan dimaknai.

Seperti film A Family Affair yang diperankan aktor ganteng Zac Efron dan artis cantik Nicole Kidman yang tanpa sadar aku iri dengan bodynya masih ehem, ha ha ha

Film ini menceritakan kisah cinta bos anaknya yg jatuh hati pada ibu karyawannya, film sederhana tapi aku memberi garis merah yuk ikut bahagia karena disini terlihat jelas bagaimana anaknya sangat tidak setuju awalnya dengan hubungan mereka.

Film ini secara rating memang tidak terlalu bagus, tapi buatku jika filmnya memiliki makna yang dalam akan disebut bagus olehku.

Hilangkan Asumsi – Yuk Ikut Bahagia

Aku bukan orang yang tidak bisa melihat sisi negatif dalam setiap kejadian tapi lebih memilih sisi baiknya untuk dibahas, seperti halnya lagu Mahalini, tidak ada kalimat bodoh jika memang mencintai, tapi mungkin lebih tepat terlalu terlena.

Film A Family Affair memperlihatkan bagaimana seringnya karakter kita pada umumnya, rasa khawatir terlalu tinggi sehingga menjadikan larangan kuat pada bosnya untuk berhubungan sama ibunya.

Karena dalam keseharian anaknya, bosnya bukanlah seorang pribadi yang tepat, terlalu berkehendak sendiri dan seringnya membuat anaknya kesal.

Jika seseorang berlaku kurang baik pada Melati belum tentu melakukan hal yang sama pada Mawar, karena setiap insan memiliki rasa berbeda atau pandangan yang lain pada insan lainnya.

Betapa kita sering tidak adil pada seseorang terlihat kurang baik dimata kita akan berasumsi orang itu juga tidak baik bagi orang yang kita kasihi.

Kalau setiap orang yang disebut jahat diperlakukan tidak baik terus apa bedanya dengan orang itu?

Alangkah lebih bijak, beri ruang dan biarkan orang itu sendiri memutuskan. Yuk ikut bahagia

Tetap Ada – Temani & Perhatikan

Yuk ikut bahagia jika orang sekitarnya sedang menikmati madu, merasakan senangnya atas rasa yang dikecapnya. tidak selalu soal hubungan barangkali juga ketika orang itu memiliki barang yang mewah.

Tidak selalu apa yang dimiliki didapat dengan membeli, bisa jadi dari hadiah dari orang yang berterima kasih. Mengatakan orang ketika memiliki barang mewah seakan membelinya sebagai pengakuan diri sama saja tidak ikut berbahagia.

Hilangkah Asumsi dan yuk ikut bahagia atas kebahagiannya.

Melarang keras kadang memang wujud dari cinta kasihnya terlalu tinggi tapi berhati-hati juga, jangan-jangan kita sendiri cemburu atas kesenangan orang itu.

Jika memang mengasihinya, tetap saja ada, temani dan perhatikan.

Semesta akan selalu punya cara untuk memberi waktu pada kita untuk perlu mengingatkan dan waktu terlalu sempurna untuk memperlakukan keadaan jika hak akan menjadi hak.

Beri Support dengan membuka jalan

Sepertinya hal dalam film a family Affair, akan selalu ada saja tokoh yang membuat pada akhirnya baik, dalam film ini neneknya sungguh bijaksana dan caranya neneknya menangani cucunya yang keras menentang.

Neneknya pun dan cucunya juga yang mengatur bagaimana kedua insan yang keras kepala tapi saling mencintai bisa bersama lagi.

Kadang walau saling mencintai tetap butuh orang lain untuk menghubungkan dan itulah bukti nyata kita semua saling terhubung.

Saling membutuhkan.

Yuk ikut bahagia
Yuk ikut Bahagia

Berterima kasih pada kesulitan

Film A Family affair aku juga mendapatkan satu hal yang bisa diperhatikan, bahwa kadang kesulitan kita itu membuat kemudahan pada orang lain dan berterima kasihlah pada itu karena sudah bisa menjadi alatnya.

Dalam fiilm ini dimana ketika anaknya sudah tidak punya kesabaran lagi ke bosnya dan mengundurkan diri, tapi seiring waktu bosnya sadar bahwa dia membutuhkan anak itu sampai dia datang kerumah untuk meminta kembali dan begitulah waktu.

Begitu manis mengatur dan bertemulah bosnya dengan ibunya dan kisahpun berlanjut.

Untuk lebih nikmat review ini aku sarankan tonton deh dan nikmati setiap kisahnya dan semoga dengan menonton bisa memahami bahwa yuk ikut bahagia dengan orang yang sedang berbahagia.

Melupakan mengalaman pribadi atas orang itu tapi biarkan waktu membuat kisahnya sendiri pada orang itu sendiri pada orang yang kita kasihi.

Selamat Menonton.

12 Comments

  1. Yuni Bint Saniro 12 Juli 2024
  2. Eryka 12 Juli 2024
  3. @nurulrahma 13 Juli 2024
  4. Mugniar 13 Juli 2024
  5. Ruli retno 14 Juli 2024
  6. ainunisnaeni 14 Juli 2024
  7. tukang jalan jajan 14 Juli 2024
  8. Fajar Fathurrahman 15 Juli 2024
  9. Fanny Nila 15 Juli 2024
  10. ariefpokto 16 Juli 2024
  11. Latipah Rahman 16 Juli 2024
  12. lendyagassi 16 Juli 2024

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: