My Energy Source Indonesiaku

Mengeksplor Objek Wisata 3 Pulau di Kota Kendari

Hi Sahabat, Sudah berkunjung ke mana saja, nih? Jakarta, Bogor, Bandung, Bali, merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sangat sering menjadi tempat berlibur.

Pernahkan Anda mengeksplor ke daerah yang ada di Pulau Sulawesi? Contohnya saja berlibur ke Kota Kendari yang merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Aku sendiri pernah sekali menikmati wisatanya sebelum melangkah ke Wakatobi.

Masih sangat jarang masyarakat yang bertujuan untuk berlibur ke kota Kendari. Mungkin ada, tapi tak sebanyak pengunjung yang berdatangan ke Pulau Bali. Untuk menuju Kedari, tentunya Anda harus memilih maskapai yang menyediakan penerbangan ke sana. Selain itu, harganya pun dapat terjangkau dari budget yang Anda punya. Salah satunya, Anda bisa memilih Pesawat Batik Air.

Sumber: batikair.com

Sumber: batikair.com

Beberapa maskapai kadang kala mengadakan promo untuk menarik minat pemesan. Seperti halnya dengan Batik Air, tiket Batik Air promo dari Jakarta menuju Kendari kerap ditawarkan, tentu bila pemesanan dilakukan secara online.

Harga memang dapat berubah sewaktu-waktu, bisa menjadi lebih murah ataupun mahal tergantung kebijakan yang sedang diberlakukan. Anda sebaiknya selalu rutin mengeceknya di situs online travel agent yang tersedia.

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Kota Kendari. Jika Anda Traveler sejati, Kota Kendari harus Anda eksplor terlebih dahulu. Dijamin, Anda tak akan menyesal melihat pemandangan yang nggak kalah indahnya dari Pulau Dewata. Berikut beberapa informasi yang mungkin bisa menjadi referensi tempat berlibur Anda dan keluarga.

1. Pulau Bokori

Sumber: sportourism.id

Sumber: sportourism.id

Pulau Bokori merupakan pulau kecil yang terletak di tengah laut. Letaknya di Kabupaten Konawe tepatnya di Perkampungan Suku Bajo. Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang biru nan asri. Pantainya mempunyai pasir yang berwarna putih. Pulau Bokori pun saat ini masih menjadi tempat favorit dari masyarakat Kendari.

Untuk menuju Pulau Bokori ada dua jalan, jalan darat dan jalan laut. Jika Anda memilih untuk melalui jalan laut, Anda bisa menaiki kapal dari Pelabuhan Kendari. Jika Anda memilih untuk melalui jalan darat, Anda bisa pergi ke Perkampungan Suku Bajo terlebih dahulu, kemudian sampai di Pulau Bokori dengan cara menyewa perahu milik warga sekitar. Dijamin, mata Anda tidak akan lepas dari keindahan lautnya.

2. Pulau Labengki

Sumber: pulaulabengki.blogspot.com

Sumber: pulaulabengki.blogspot.com

Pulau Labengki terletak di Kabupaten Konawe Utara, Kecamatan Lasolo lebih tepatnya di Desa Labengki. Dari pusat kota, jaraknya adalah sekitar 70 km. Menurut masyarakat sekitar, Pulau Labengki ini sangat mirip dengan Raja Ampat. Baik pemandangan dari luar maupun dari dasar laut. Anda bisa bayangkan betapa indahnya pemandangan yang ada hingga dikatakan mirip Raja Ampat yang menakjubkan itu.

Yang membuat suasana semakin alami, asri dan indah adalah hampir seluruh bagian pantai dihiasi dengan bebatuan karst di sekeliling pantainya. Selain pemandangannya, di Pulau Labengki terdapat penangkaran kerang laut dengan ukuran besar yang disebut dengan kima. Anda bisa melihat kima yang ada di Pulau Labengki ini. Sama dengan Pulau Bokori, Pulau Labengki mempunyai 2 jalan untuk tiba di sana.

Jalan darat dan jalan laut. Jika Anda memilih untuk melalui jalan laut, Anda bisa menaiki kapal dari Pelabuhan Kendari. Jika Anda memilih untuk melalui jalan darat, Anda bisa menyewa perahu milik warga sekitar. Setelah itu, Anda akan sampai di Pulau Labengki dan menikmati keindahannya.

3. Pulau Bungkutoko

Sumber: gowisataria.blogspot.com

Sumber: gowisataria.blogspot.com

Pulau Bungkutoko berada di Teluk Kendari. Objek wisata Pulau Bungkutoko ini masih sangat baru dikembangkan oleh pemerintah. Dari pusat kota, untuk tiba di Pulau Bungkutoko hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit dari titik awal Jembatan Kuning Bungkutoko. Seperti dua pulau sebelumnya, pemandangan alam di pulau ini pun juga masih sangat asri.

Yang unik dari Pulau Bungkutoko adalah terdapat ekowisata Hutan Mangrove. Untuk menuju hutan mangrove, Anda hanya perlu melewati tracking mangrove dengan jarak sekitar 500 meter.

Itulah tiga pulau sebagai objek wisata yang ada di Kota Kendari. Selain itu air terjun Moramo juga bisa menjadi pilihan. Anda harus tahu bahwa kota Kendari mempunyai pulau yang tak kalah indahnya dari Raja Ampat. Eksplor lebih dalam maka Anda akan semakin kenal keindahan Indonesia. Have Fun!

 

4 Comments

  1. adelinatampubolon 16 November 2016
    • Nik 16 November 2016
  2. nianastiti 26 November 2016
    • Nik 27 November 2016

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: