My Energy Source

3 alasan kenapa Ngeblog – Melangkahlah engkau akan mengerti

2 Maret yang lalu salah satu isi emailku mengingatkan bahwa aku harus membayar renewal domain dan hosting. Tepatnya 12 Maret hari ini kartu kreditku otomatis didebet. Ada 3 alasan kenapa aku ngeblog dan kenapa aku memilih tag line ” Melangkahlah , Engkau akan mengerti ”

Tidak terasa setahun sudah aku punya “rumah” yang memberi banyak kesenangan dan pelajaran. Baru 40 tulisan mampu aku tuangkan di blogku ini.

Setelah beberapa orang bertanya kenapa mau rajin menulis dan ngeblog akhirnya aku ingin menuangkan hal itu disini.

MENULIS ITU TERAPI

Seperti yang sudah aku utarakan di beberapa sosmedku dan beberapa tulisan , sedari kecil aku memang suka menulis diary. Sejujurnya aku kurang mengerti ejaan yang benar atau kalimat yang tepat.

Yang ada hanya aku ingin menulis semua apa yang ada dipikiranku. Aku termasuk orang yang kurang beruntung dalam masa kecil. Ada banyak hal yang membuat aku menjadi pribadi yang tertutup, tidak punya teman.

Teman sejatiku pada waktu itu hanyalah alam, tidak jarang aku bercakap-cakap sendiri dengan mereka, mungkin jika ada yang melihat aku terlihat seperti orang gila.

Tapi itulah aku, aku mungkin orang yang kurang perduli dengan omongan atau perkataan orang lain. Sehingga aku asyik-asyik saja melakukan itu.

Seiring waktu aku mengalihkan obralanku dari alam ke diaryku. Caraku ngobrol dengan diary adalah menulis semua apa yang ingin aku bicarakan termasuk keinginanku untuk mengenal tempat-tempat lain.

Ternyata apa yang aku tulis itu menjadi terapi yang sangat baik. Tanpa tahu kekuatan menulis apa yang menjadi keinginan atau bahasa kerennya mimpi bisa menjadi kenyataan.

Selain itu aku menuangkan semua pemikiranku untuk menumpahkan semua uneg-uneg dalam hati, kekecewaan , kesedihan, kesenangan yang aku alami aku tuangkan semua diary.

Kembali aku tidak menyangka hal itu baik buatku. Karena hal-hal buruk itu tidak baik disimpan dalam hati , akan jauh lebih baik diutarakan ke teman atau siapapun yang dipercaya.

Berhubung aku dulu seorang yang tidak suka berteman dengan orang lain , alhasil buku atau diary yang menjadi teman baikku yang tanpa sadar memberi banyak pelajaran dan terapi yang baik buat pikiran serta baik juga buat hati.

Menulis itu terapi menjadi salah satu dari 3 alasan kenapa aku Ngeblog.

MENYIMPAN KENANGAN.

Ha ha ha alasanku kedua agak-agak gimana gitu ya, eh tapi benar hal kedua Β alasan kenapa aku Ngeblog ya itu, MENYIMPAN KENANGAN.

aku dan While Shark – Derawan.

Contohnya foto ini ketika melihatnya kenangan traveling akan teringat tapi tidak akan memberi informasi detail seperti apa aku bisa menikmati bermain dengan while shark.

Seperti apa kesulitan aku bisa mendapatkan foto seindah itu, seperti apa perjuangan kami untuk bisa bertemu dengan while shark. Foto itu akan lebih lengkap jika diberikan informasi detailnya dengan menulis semua yang telah dialami.

Baca kenangan dalam kisah perjalanan di bumi pertiwi di folder Indonesia

LEBIH MUDAH MEMBERI JAWABAN

 

Seiring waktu berjalan aku semakin menyadari kenapa Β sering menjadi tempat orang menuangkan segala keluh kesah. Dulu sempat agak pusing dan merasa ribet karena jujur masa-masa dulu umurku merasa belum cukup menerima segala permasalahan mereka.

Tapi kadang kita tidak bisa menolak sesuatu hal yang kita tidak suka. Aku sendiri termasuk orang yang tidak bisa mengutarakan ketidaksukaan jika orang lain butuh pertolongan.

Setiap masalah ada solusi dan itu benar, ketika aku menemukan solusi setiap permasalahan mereka atau permasalahanku sendiri aku menulis disini sehingga jika ada orang yang mengalami yang sama aku tinggal memberikan link tulisanku.

Contohnya masalah dunia bekerja, permasalahan dan solusi aku tulis di ingat tujuan awalΒ . Biasanya aku lebih sering menulis solusi itu apa yang sudah aku alami. Jika ada kawan yang mengutarakan permasalahan pekerjaannya aku memberi link tulisan ingat tujua awal.

Lebih mudah memberi jawaban menjadi alasanku kenapa ngeblog. Cukup memberi link tulisan sehingga tidak perlu mengulang-ngulang jika permasalahan mereka sama.

Melangkahlah, Engkau akan mengerti.

Selain 3 alasan kenapa aku ngeblog, dalam rangka blogku setahun ini aku juga ingin berbagi kenapa aku memilih tagline,

Melangkahlah, Engkau akan mengerti

Tagline ini aku ambil berawal dari aku memang suka traveling,suka mencari hal-hal baru. Dan ternyata ketika aku melangkah hampir semua pertanyaan tentang kehidupanku sendiri terjawab.

Dengan itu aku semakin mengerti bahwa kadang kita tidak perlu menunggu jawaban, yang diperlukan hanya bergerak atau melangkah yang pada akhirnya akan mengerti di waktu yang sudah ditentukan.

KESIMPULAN

Semakin hari aku semakin banyak belajar dari dunia menulis dan ngeblog. Dengan itu aku semakin menyukainya.

Terapi, Menyimpan kenangan dan lebih mudah memberi jawaban adalah asalan aku ngeblog.

Bagaimana denganmu kawan ?

 

 

6 Comments

  1. inayah 15 Maret 2017
    • Nik 15 Maret 2017
  2. kaloon'x 17 Maret 2017
  3. yekti mahanani 17 Maret 2017
    • Nik 18 Maret 2017
  4. Prih 30 Maret 2017

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: