My Energy Source Teh

Wanita masalah dan kebutuhannya – Tea Time

Wanita masalah dan kebutuhannya menjadi topik kami saat tea time aku dengan sahabat di salah satu tempat ngeteh di kawasan Blok M.

Tulisanku ini mungkin tidak semua disetujui oleh para wanita yang membacanya, sebelumnya aku minta maaf jika ada yang kurang berkenan. Selanjutnya apapun yang ku tulis semua berdasarkan pengalaman.

Pengalaman aku dan orang-orang yang di sekelilingku atau orang yang pernah aku temui.

 

Tea Time & Sahabat

Teh dan Sahabat rasanya tidak terpisahkan buatku, mereka selalu menjadi satu kesatuan. Buktinya hari ini aku tidak punya rencana apapun karena memang ingin memulihkan tubuh yang belakangan ini sangat dituntut banyak oleh aktivitas.

Bangun siang dan menikmati kasur adalah agendaku, aku memang bangun lebih siang dari biasanya tapi menikmati kasur tertunda.

Salah satu sahabatku mengajak menikmati teh dan seperti biasa membicarakan banyak hal .

Seperti biasa teh selalu memberikan banyak ide mengenai topik pembicaraan, salah satu tentang wanita masalah dan kebutuhannya.

 

Wanita dan masalahnya

Wanita itu peka, penuh rasa.

Rasa adalah kekuatan seorang wanita tapi juga menjadi kelemahan menurutku. Contoh saja jika wanita ditinggal atau tidak diajak kumpul sama para sahabatnya seringnya merasa dilupakan atau lebih tepat merasa tidak dianggap.

Padahal belum tentu kan ?

Mungkn saja lupa atau ada hal lain , kadang dengan perasaannya wanita malas untuk konfirmasi atau menanyakan secara langsung , bahkan ke sahabatnya sekalipun.

Tentang sahabat sudah pernah aku tulis Anniversary IDC Community

Karena lebih besar rasa, wanita juga sering mengatur mood nya, apalagi kalau tamu bulanannya datang. Kalau kawanku seorang penulis kece Mba Eni, dalam tulisannya di blognya mengatakan women is complicated , aku sendiri seh setuju ha ha ha .

Kebutuhannya

Jika ditanya apa yang menjadi kebutuhan wanita rasanya banyak ya namun aku berbagi sesuai pengalamanku dan orang-orang disekelilingku serta hasil dari cerita-cerita ocean story yang sudah sejak SMP aku terima.

Sahabat

Menjadi pertama aku berbagi disini, menurutku sahabat menjadi utama kebutuhan wanita. Kenapa bukan teman hidup atau pasangan ? karena buatku itu hal yang berbeda.

Jika pasangan atau suami mampu menjadi sahabat sepanjang hidup itu lebih baik.

Tetapi, Wanita dan laki-laki berbeda, kadang tidak bisa menemukan hal yang dibutuhkan sebagai wanita di dalam laki-laki.

Contoh dalam ngobrol. Seringnya laki-laki kurang suka mendengar banyak obrolan, buat mereka ada hal-hal yang seharusnya tidak perlu di obrolin tapi bagi kami sangat perlu.

Disinilah Sahabat dibutuhkan.

                    “Cing”

Semesta itu memang sering memberi kejutan, saat selesai menikmati teh dengan sahabatku kesukaanku melihat -lihat apa yang terjadi satu tempat menghasilkan perkenalan sekelompong wanita yang begitu bersemangat.

Setelah mengenalnya ternyata mereka adalah  tujuh orang sahabat (Winnie,Ira,Sylvi,Dieni,Anti,Lucky,Riantina) yang  berbeda-beda karakter tapi saling menerima. Mereka menamakan persahabatan mereka “Cing ”

wanita masalah dan kebutuhannya

wanita masalah dan kebutuhannya

Cing berasal dari “Cing Cong” ya begitulah kata mereka, wanita -wanita yang bersemangat dan selalu menyediakan waktu untuk berkumpul bahkan melakukan traveling bersama minimal setahun sekali , walaupun diantara mereka ada di Singapura, Qatar.

Cing cong mereka sering terjadi saat mereka melakukan kopi darat alias pertemuan. ( hi hi hi rasanya hal ini banyak yang ditemui di setiap persahabatan ) Mereka juga mengabadikan nama Cing di gelang yang mereka beli sama-sama ( sweet ya.. )

Aku memperhatikan mereka mulai dari semangat mereka berfoto-foto dan aku sendiri senang melihat wanita yang begitu semangat memberi kesenangan akan diri mereka.

Bersyukur bisa kenal mereka walaupun tidak lama, semoga lain waktu semesta mengijinkan kami bertemu kembali. Terima kasih buat kalian yang mau menjadi salah satu bagian tulisanku wanita masalah dengan kebutuhannya.

Didengar

Cing contoh nyata bagaimana wanita itu butuh sahabat.

Kenapa Sahabat.

Karena sahabatlah biasanya yang mau mendengar apapun yang menjadi celoteh. Kadang memang kalau dipakai secara logika itu tidak masuk akal tapi kalau kami wanita yang dominan rasa akan menjadi suatu kebutuhan penting.

Kepercayaan dan Eksistensi

Selanjutnya bagi wanita juga butuh kepercayaan dari siapapun terutama dari orang-orang terdekatnya. Kadang memang apa yang dilakukan wanita tidak masuk akal jika semuanya dikomunikasikan dengan baik pasti ada alasannya.

Selain kepercayaaan wanita apalagi di jaman sekarang butuh juga yang namanya eksis , buktinya foto sefie terbanyak kan wanita ha ha ha.

Itu cara kami membahagiakan diri. Tentu tidak yang berlebihan karena bagaimanapun yang berlebihan itu kurang tepat.

Makanan yang Sehat.

Makanan yang sehat memang menjadi kebutuhan semua orang tidak hanya wanita, namun disini aku tuliskan untuk mengingatkan ini hal yang paling penting , karena dengan makan yang sehat hormon yang menjadi biang keladi mood wanita itu bisa terjaga dengan baik.

wanita masalah dan kebutuhannya

wanita masalah dan kebutuhannya

Kesimpulan

Akhirnya dari semua yang tertuang diatas yang paling utama kebutuhan wanita adalah ” Didengar”

hanya didengar kadang tidak perlu jawaban atau apapun cukup didengar dan ditemani.

Bagaimana denganmu, adakah hal lain ?

Mari kita diskusi dengan tinggalkan jejak di komen ya.

 

 

 

 

 

3 Comments

  1. Eni martini 10 September 2017
    • Nik 10 September 2017
  2. miramiut 13 September 2017

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: