Ocean Story

Pesona Wanita – Cantik Manis bersinar dengan apa yang ada padamu

Pesona Wanita

Akhir-akhir ini banyak terlihat di sosial media toturial bagaimana wajah terlihat cantik, dengan segala peralatannya.

Tiba-tiba aku diam dan berpikir, melihat kediri sendiri bagaimana ada begitu banyak perubahan mengenai merias wajah. Jika saja ada yang tahu bagaimana aku sepuluh tahun yang lalu pasti merasa cukup heran.

Iya, masa itu jangankan merias wajah , mengatur rambut terlihat lebih baik saja aku malas.

Begitulah waktu, dia manis dan pintar merubah banyak hal.

Tak kusangka aku di tasku sendiri sekarang ada tas kecil yang isinya peralatan merias diri. Bahkan aku sendiri melihatnya tertegun, pemulas bibir saja bahkan ada tiga bahkan kadang lebih.

ah

Begitulah,

Awalnya semua itu hanyalah ingin terlihat segar namun seiring waktu hal -hal lain menuntut.

Sepertinya waktu begitu kejamnya merampas kulit segar yang menuju kriput.

Tentu menjadikan diri tertuntut, tapi akhirnya aku diingatkan bahwa ada yang jauh lebih berharga dari hanya sebuah segarnya wajah atau cantiknya paras.

Menjadi Tua

Hidup itu selalu berubah , tak ada yang pasti.

Begitu kira-kira ungkapan yang sering kita tahu, buatku selain waktu yang tak bisa kembali hal yang paling pasti bagi manusia itu adalah  menjadi tua dan pamit dari bumi.

Ada banyak cara dibuka bumi saat ini berusaha menunda menjadi tua alias kriput.

Hanya menunda

Tua itu akan ketemu bagaimanapun berusaha menundanya.

Namun apakah dengan menjadi tua pesona wanita yang ada dalam diri tak terlihat ?

Cantik, Manis ,Kulit Kencang – pesona wanita yang menjadi impian

Kulit kencang dan bersinar, wajah semetris dan senyum manis itu hal yang menjadi impian setiap wanita, peralatan yang super lengkap dizaman ini tentu bisa membantu.

namun sampai kapan ?

Berapa banyak wanita dimuka bumi ini, terlihat muda, wajah cantik dengan badan yang ideal namun pada akhir akhirnya takluk dengan banyak bertemu waktu.

Bisa saja terlihat muda namun jika mau jujur ada hal-hal yang tidak mampu di lakukan seiring perjumpaan dengan banyaknya waktu.

Kosong

Menjadikan tubuh pusat pesona dalam diri buatku itu sesuatu yang kosong.

Berlomba-lomba terlihat cantik, di poles dengan berbagai  product yang terbaik dan dihiasi barang-barang bermerk yang terkenal,  tidak akan pernah mampu menjadikan terpancar pesonanya jika semua hal dilakukan untuk mendapat pengakuan bahwa diri jauh lebih baik dari orang lain.

Pesona yang Abadi

Tidak ada yang salah saat tubuh atau wajah di atur lebih terlihat segar atau ideal.

Semuanya baik. Namun tidak akan pernah bertahan karena waktu akan merampasnya sesuai kehendaknya.

Apakah dengan tidak ada cara memancarkan pesona dalam diri ?

Buatku,

Pesona wanita itu akan tetap ada sampai akhir kontrak dibumi ini selesai dan raga sudah tidak hadir dibumi dengan menghadirkan hal-hal yang lebih bernilai selama masih ada waktu menjalani kehidupan.

Seperti,

      * Lebih banyak membuat orang lain berterima kasih padamu.

Manusia satu sama lainnya saling membutuhkan, dan aku percaya dengan itu. Bisa jadi kau bukanlah orang yang bisa melakukan banyak hal, namun hanya dengan tetap tersenyum dengan segala keberadaanmu kau sudah membuat orang lain lebih baik.

Karena tidak akan pernah tahu kapan musim terang dan kelamnya disetiap orang. Bisa jadi saat kau tetap tersenyum tulus bertemu orang yang harinya hitam dia akan berterima kasih , paling tidak dia berpikir ada orang memberi sinar walau hanya sebatas senyum.

  • Berprasangkalah yang baik.

Tidaklah mudah, karena saat mau berpikiran hal yang baik kadang laku orang membuat diri tidak sepaham, namun disinilah pesonanya kita, tetap berpikir baik , prasangka baik maka semesta menjadikan baik.

Aku sendiri sudah membuktikan di tahun 2018 ini.

Bagaimana ada orang yang dengan jelas merendahkanku di sekian puluh orang, aku tetap tersenyum dan menyerahkan perkara sepenuhnya pada penciptaku.

Hingga semesta memintaku untuk tetap berprasangka baik dengan orang itu.

Sangat sulit tapi aku lakukan, hingga pada waktunya diperlihatkan hal – hal yang baik hadir sesuai dengan prasangka.

  • Ciptakan Karya

Hal ini memang terberat dalam menghadirkan pesona diri. Namun seperti halnya yang sering kuungkapkan bahwa  berat atau sulit bukan berarti tidak bisa. Ada banyak kesempatan yang ada di zaman sekarang. Contohnya saja menulis.

Ungkapkan pemikiran positifmu di media sosial itu juga sebuah karya. Tulis hal yang baik di captionmu itu juga sebuah karya.

Bisa jadi tulisan positifmu dibutuhkan orang dan menguatkan diri mereka saat kelabu harinya, siapa tahu ?

Dizaman ini sosial media menjadi alat utama orang menghadirkan diri, buatku itu baik namun kembali pada bahwa disebut karya saat bisa membuat kehidupan orang lain lebih baik.

Berbagi tentang kesehatan di sebuah blog seperti sahabatku itu juga buatku sebuah karya, atau hal-hal lain yang bertujuan membuat kehidupan orang lain lebih baik.

  • Nikmati hidup

Waktu tidak akan pernah kembali, dia sungguh mengurangi kesempatan kita menjadi orang yang mempesona jika kita tidak menikmati hidup.

Pernah aku menulis tentang menikmati hidup, dan jika itu dilakukan hari-hari terpakai dengan bijaksana dan tanpa sadar pesona diri akan terlihat.

Bersinar terpancar dengan apa yang ada padamu.

Yap,

Banyak tersenyum buat orang lain, mendengar lebih banyak, buat orang lain lebih baik dan nikmati setiap detik waktu yang ada. Hal – hal itulah yang melahirkan pesona diri.

Itu semua sudah ada padamu , hanya pakailah dengan baik.

Cantik parasmu, manis senyummu, langsing badanmu semuanya akan hilang bersama waktu dan tidak akan pernah mengalahkan sebuah kebesaran nama baik.

Selamat menghadirkan pesona wanita mu.

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments

  1. Diva 5 Februari 2020
    • Nik 5 Februari 2020

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: