Langkahku

5 Catatan Anniversary ke 5 Blog www.niksukacita.com

5 catatan anniversary ke 5 rumah digitalku hasil dari 50 orang, yang telah berbaik hati memberikan waktunya untuk mengisi beberapa pertanyaan yang telah berikan pada mereka

Melodi pagi dengan nyanyian burung tiap hari kudengar ketika fajar memelukku menyapa,

” Apa yang akan kau pilih dan berikan hari ini ? “

Begitu tanyanya….
Mengingatkanku akan 5 tahun yang lalu, bagaimana kuingin memberi sesuatu buat orang lain. Saat itu aku melihat para potensi banyak kawan dan aku berusaha memberikan saran dengan apa yang menjadi pengalamanku tentang blog.

Walau saat itu aku belum punya blog, tapi waktu memberikan pelajaran bahwa ada banyak manfaat saat mempunyai blog.

Dengan dukungan yang luar biasa baik para kawan, www.niksukacita.com pun lahir dan Single seperti matahari adalah tulisan yang paling banyak dibaca, Melaluinyalah ada tambahan pundi-pundi di rekening.

1. Bahasanya Rumit – 5 Catatan Anniversary

Buatku sendiri, bangga sudah tetap setia menulis walau dengan segala perjuangan, karena dengan itu aku bisa memberi kehangatan sendiri untuk para insan yang telah beku berurusan dengan banyak tawaran waktu.

Catatan pertama dalam survey itu adalah bahasanya tidak umum , rumit , kurang dipahami kalangan umum.

Berulang kali aku baca survey yang sejujurnya sebelumnya itu sudah beberapa kawan memberi tahu hal itu, bahwa kalau mereka baca butuh diulang dan sungguh-sungguh membacanya.

” Sengaja “

Itulah jawabannya, karena sejujurnya aku membutuhkan atau tempatnya ingin para penyuka tulisanku adalah orang-orang yang sungguh-sungguh mau mengerti.

Ada usaha yang perlu dibayar, tidak mau hanya sekedar lewat, bagaimanapun,

Sesuatu yang sulit dilupakan adalah hal yang mendalam, semakin sulit mengerti atau memahami akan semakin sulit melupakan

Tujuannya sederhana sekali, aku ingin pembacaku sungguh-sungguh belajar dan mau melakukan dalam keseharian.

Maafkan , bukan maksud menggurui , hanya berbagi apa yang telah aku alami , percayalah jika kau paham dan melakukan suatu saat tanpa sadar , kau akan berterima kasih akan dirimu sendiri sudah membaca, memahami dan melakukannya.

Aku yang paling bahagia untuk itu karena tujuanya tulisan itu sudah terlaksana dengan baik. Bisa membawa orang lain lebih baik.

2. Terlalu Puitis

” Nik , kau belajar dari mana bisa menulis begitu dalam dan indah puitis banget ” kata salah satu sahabat..

Hah ?
Puitis ?
Jujur saja , aku kurang paham kalau itu puitis, hanya menuangkan apa yang ada di benak dan menumpahkan apa yang kadang tak bisa disimpan.

Tentu aku membalutnya dengan bahasa tertentu supaya tidak terlihat kalau kisah orang yang datang padaku ditulis dan dibaca orang banyak.

Semakin aku menitipkan rasa ke setiap tulisanku semakin banyak insan yang berterima kasih telah menuliskannya. Hal itu membawaku semakin bergairah.

Ternyata tanpa sadar ada insan-insan yang tak terlihat menikmati tulisanku dan mereka terbangun, waktunya semakin hidup dan aku sendiri terus melatih diri memberikan terbaik.

3. Kurang Humoris

5 catatan anniversary ketiga inilah yang sangat penting buatku untuk diasah.

Pribadiku memang sangat kaku dan cenderung pemarah, namun bersyukur dengan tempaan waktu aku sekarang dibandingkan 20 tahun lalu sudah berubah 80 %

Yang paling sulit buatku adalah soal melucu atau memberi sentuhan humor dalam hidupku termasuk menulis

Namun bagaimanapun itu buatku tantangan tersendiri, bukan mengikuti mau orang lain tapi itu memang baik.

4. Nyata

Selanjutnya 5 catatan anniversary tentang hampir 75 % survey dari 50 orang mengatakan bahwa tulisanku itu nyata dalam keseharian.

Sebuah catatan buatku sendiri untuk selalu mengingat bahwa sesuatu yang bermanfaat berawal dari kebutuhan insan dalam keseharian.

Ada banyak kisah aku dapatkan dari insan-insan datang padaku dengan segala persoalannya dan itu aku ramu dalam satu rasa yang melahirkan sebuah tulisan.

Tujuannya tentu untuk kebaikan, barangkali ada yang tak punya waktu ataupun keberanian untuk datang padaku menumpahkan persoalannya, dengan membaca tulisanku sudah cukup terjawab.

Disanalah letak syukurku kembali karena apa yang menjadi tujuan sudah tercapai , bagaimana insan-insan itu datang melalui chat untuk mengucapkan terima kasih sudah menuangkan pemikiran yg melahirkan kelegaan.

5. Lebih Sering Menulis

Terakhir menjadi 5 catatan anniversary blogku saat survey adalah diharapkan lebih sering menulis.

Aku tertegun dan terharu, dengan segala keterbatasan tulisanku di blog ternyata ada insan yang menunggu dan mengharapkan lebih banyak menulis.

Terima kasih terdalam dari lubuk hatiku untukmu yang setia menunggu, akan kuperjuangkan itu karena sebagai komitmenku untuk menjadikan esok lebih baik dan hidup selamanya dengan menulis.

Ada banyak halangan atau berusaha mencuri komitmenku dan disiplin yang telah kubangun , semoga dengan apa yang telah disampaikan oleh pembaca yang mengisi survey itu membuatku semakin sadar dan terus bergiat untuk menulis.

Terima kasih

Sekali lagi untukmu yang telah menyempatkan waktunya mengisi survey atas Anniversary ke 5 blogku, akan aku ingat selalu 5 catatan anniversary itu sebagai alat untuk membawa pertumbuhan di blog ini.

Selain mereka ada 3 orang yang khusus kuucapkan terima kasihku atas keberadaan www.niksukacita.com.

  1. Adel , sahabat yang menjadi awal bagaimana akhirnya aku membuat blog ini.
  2. Ryan , orang yang selalu setiap saat membantu dan mendukung bagaimana blog ini tetap ada dan berkembang
  3. Dani, kawan yang selalu memberi dukungan untuk menulis

Kalian,
walaupun waktu belakangan menentukan untuk kita belum bertemu , namun segala apa yang ada pada kalian untuk dukungan terhadapku , aku ucapkan terima kasih banyak, semoga kalian terus ada , sehat dan tetap mendukung blog ini terus bertumbuh.

Maka akhirnya mari kita tetap melangkah untuk menulis untuk kehidupan selanjutnya.

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: