Langkahku

Cerita Jejak Sukacita – Tentang Warna Hidup

Cerita Jejak Sukacita pondasi mimpi besar yang sedang aku bangun, dalam sukacita akan ada banyak jejak cerita yang membawa banyak warna.

Sukacita memiliki banyak elemen dan itu kupilih menjadi penting untuk langkahku kedepan.

Tak hanya aku, harapannya pembaca atau orang-orang yang mengenalkupun memilih sukacita menjadi warna hidup.

Warna Hidup

Ketika bumi diciptakanpun sudah terdapat warna dasar menjadi terbaik. Ada langit dan lautan berwarna biru menjadi bagiannya, hijau yang melambangkan daratan dan senja menjadi batas antara malam dengan siang.

Warna melambangkan bagian, yang artinya banyak hal dalam hidup yang bisa dipilih untuk bisa menjadi indah.

Manusiapun diciptkan punya bagian utama, ada tubuh, jiwa dan roh.

Itu warna yang terbaik yang sudah di rancang oleh pencipta.

Warnai Hidup dengan banyak hal

Hidup itu tidak hanya kerja saja

Juni 2019 menjadi bulan yang sangat penting dalam perjalanan langkah jejak sukacitaku, dimana bulan itu aku menerima banyak hal tentang warna hidup.

Termasuk kata-kata hidup itu tidak hanya kerja saja aku dapatkan ketika malam itu aku dengan seorang kawan panjang lebar berbincang tentang kehidupan.

Bermula bagaimana bosnya seakan tidak ada hari esok menanyakan tentang pekerjaan, dimana kami penyuka traveling merasa hidup itu tak hanya kerja saja.

Bukan berarti kami orang-orang yang tidak bertanggung jawab, namun kami melihat ada hal-hal yang perlu diselesaikan segera ada hal-hal yang memang bisa ditunda.

Tanpa harus merusak hari dimana yang seharusnya menikmati warna hidup lainnya.

24 Jam dalam 7 hari

Setiap orang punya waktu yang sama, namun ada orang yang bisa melakukan banyak hal tapi ada juga yang hanya bisa melakukan satu hal.

Seperti apa yang sudah kutulis diatas, bahkan bumi saja sudah tercipta banyak warna artinya kitapun manusia diberi hak untuk menikmati itu.

Warna atau bagian hidup itu banyak, namun memang tetap di pilih menjadi prioritas.

Sah dan boleh saja pekerjaan menjadi prioritas utama dalam hidup akan tetap rasanya tidak adil buat tubuh, jiwa ataupun roh yang sudah diberi oleh pencipta kalau hanya pekerjaan saja yang menjadi dominasi.

Seperti halnya manusia punya bagian jiwa itu terdapat pikiran, perasaan dan kehendak. Rasanya tiga hal itu selayaknya di penuhi.

Elemen yang utama

Mimpi atau tujuan hidup, elemen paling penting dalam jejak sukacitaku, dalam itulah pekerjaan adalah salah satu unsur pentingnya.

Kebiasaan baik, elemen ini juga penting karena langkah ini mendukung mimpi atau tujuan hidup.

Dua elemen itu kusebut dua warna, yang melahirkan banyak warna yang lainnya, seperti menikmati waktu dengan hobby.

Jadi dua warna itu akan berkembang dengan banyak warna dan disana dituntut diri untuk mengaturnya dalam tujuh hari didua puluh empat jamnya tiap hari.

Berkarya

Elemen utama jejak sukacitaku adalah mimpi dalam berkarya. Syukurku pada penciptaku, dalam langkah sukacitaku terlahir komunitas traveling yang bangga Indonesia.

IDC Community dibilang karya dalam jejak sukacitaku terbaik dalam hidup. 6 tahun sudah komunitas itu ada memperlihatkan bagaimana hidup di penuhi banyak warna.

Ada saatnya pekerjaan yang tadinya warnanya cerah tiba-tiba menjadi gelap, akan tetapi jejak sukacitaku tak berubah karena ada warna cerah lainnya yang bisa kunikmati.

Dimana dalam komunitas itu ada banyak orang-orang yang tulus hati menerima keadaan masing-masing dan mendukung satu sama lainnya.

Ada saatnya juga komunitas merubah warna menjadi sedikit kurang cerah, bukan karena orang-orangnya akan tetapi perlu pemikiran lebih untuk mengembangkannya.

Disaat seperti itu muncullah warna penyemangat yaitu hobby seperti , renang, membaca atau menulis atau fotografi.

Hingga berkembang menjadi warna-warna indah melengkapi sukacita yang ada dalam jejak langkahku.

Give Away Sukacita

Dengan begitu banyak warna hidupku yang melahirkan jejak sukacita, dan sebagai tanda syukurku, aku membuat give away dengan berhadiah jam tangan.

Syaratnya

  1. Follow Akun IG @niksukacita dan karya warna terbaikku @inindonesiaku.
  2. Temukan cerita terbaik di blogku menurutmu, post di Feed IG dengan foto yang mewakili hal terbaik atau warna terbaik dalam hidupmu dan tag 6 orang.
  3. Cantumkan hastag #CeritaJejakSukacita dan #GiveAwaSukacita
  4. Periode Give Away dari tgl 1 Juli s/d 1 Agustus 2019.
  5. Pengumuman pemenang di tgl 17 Agustus 2019.
  6. Post terbaik akan mendapatkan jam tangan diatas.

Selamat mewarnai hidup.

Foto hitam putih saja sudah indah terlihat, itu hanya dua warna, bagaimana jika ada warna-warna lainnya, tentu akan menjadi lebih Indah.

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: