Indonesiaku Langkahku

Melangkah bersama mimpi – Lima dalam Empat Puluh

Melangkah bersama mimpi dengan waktu merangkai Lima dalam Empat puluh.

ketika,

Disebut hidup saat kau bertumbuh dan keberanian yang membawamu kesana.

Awal tahun ini saat tepat umurku empat puluh, disanalah lahir pemikiran ini.

Entah kenapa  pemikiran itu hadir . ketika pergantian umur seperti biasa aku selalu menyempatkan diri untuk melihat kembali tahun-tahunku sebelumnya.

duduk termenung dalam sunyi

…dengan segala keberadaanku saat itu ditengah hati yang patah, kutemukan dalam tahun-tahun yang telah kulalui,  bagaimana keberanian diri untuk melangkah dan  aku bisa mendapatkan apa yang sejujurnya tak pernah kubayangkan.

Hanya berbekal mimpi dan keberanian.

Berani tuk melangkah dengan segala resiko.

Kini,

Ketika sadar betapa penciptaku begitu ajaib mengatur segala sesuatunya menjadi begitu indah.

Indah dalam empat puluh tahunku tercipta tahun-tahun yang mempesona terutama dalam lima tahun terakhir.

melangkah bersama mimpi

Bersama mimpi

Ketika semakin hari waktu menjelaskan begitu sempurna bagaimana mimpi itu sungguh mempunyai kekuatan yang tinggi. Dengannya  aku mampu melangkah dari tanah kelahiran.

Bersama mimpi aku bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan bersama mimpi aku berani merangkai suatu karya.

Begitu juga bisa menikmati Indonesia dengan bertemu lebih dekat. karena mimpilah aku bisa melakukannya.

Ada banyak kisah yang sudah kutuangkan dalam rumah ini bagaimana mimpi mengubah hidupku.

Satu mimpi terwujud membawa mimpi lainnya, kadang kecil bahkan kadang begitu besar. Tak kubayangkan semuanya bisa terwujud.

Berani Melangkah

Mungkin aku adalah salah satu wanita yang paling berani mengambil resiko, dimana semuanya aku lakukan hanya ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baik.

Sejak keluar dari tanah kelahiranku, ada banyak hal yang aku coba lakukan untuk mendapatkan sesuatu lebih baik. Asal sesuai jalanNYA, aku lakukan.

Apapun,

Bersyukur aku dilahirkan menjadi pribadi yang tak kenal yang namanya gengsi atau semacamnya, buatku asalkan tidak membuat luka penciptaku dan orang lain aku akan melakukannya.

Hingga saat aku bertemu sebuah pulau dengan kawan- kawan yang baik, saat itupun berani melangkah merangkai satu karya yang mungkin orang lain melihatnya terlalu berlebihan.

Lima tahun yang lalu, dengan keberaniaanku bersama mimpi aku merangkai satu karya sebuah perkumpulan yang bernama IDC Community. cerita detailnya pernah aku tulis disaat IDC berulang tahun ketiga.

Indonesia yang begitu ragam tercipta banyak pesonanya, aku semakin mencintainya ketika mengenal lebih dekat. Rasanya single salah satu #sahabatidc begitu tepat.

” Selalu Indonesia “

Hingga kini saat sudah lima tahun bersama melangkah merangkai hal yang baik untuk negeri , walau mungkin terlihat begitu kecil, buatku itu sudah membuat empat puluh tahunku menjadi begitu lengkap.

Lima tahun karya dalam empat puluh tahun melangkah

Pernah saat lalu aku bertanya di InstaStory, ” hal apa yang membuatmu bangga dalam hidup? ”

Ada berbagai jawabanku yang membuatku tersenyum , seperti halnya pada umumnya. Mungkin jika mereka berbalik bertanya padaku, maka jawabku,

 ” Aku bangga bisa memiliki sebuah karya yaitu sebuah perkumpulan pencinta Indonesia yang menyebut diri sebagai #sahabatIDC “

Aku tidak sendiri, ada beberapa sahabat yang ikut andil dalam membangun mimpi dan karya ini dan itulah yang membuatku bahagia.

Karena aku tidak sendiri, bersama mereka aku bisa mewujudkan sebuah karya dimana kami saling mendukung satu sama lainnya, bukan hanya sebagai pencinta Indonesia bagaimana kami mengkampanyekan akan Bangga Indonesia, tetapi lebih dari itu.

Lima tahun dilalui disana aku banyak belajar,

Bagaimana ego ditempat, pemurnian tentang sahabat dituntut, mewujudkan adil dan kasih  dan banyak hal lain yang membuat diri semakin berarti.

Tidak mudah, kadang ingin kutinggalkan, namun saat melihat banyak yang bahagia adanya perkumpulan ini rasa lelah atau apapun itu hilang semua.

Buatku,

Tidak ada yang lebih membahagiakan saat melihat berbahagia.

 

Berkarya dan Bermanfaat

Ada banyak orang dengan segala alasannya untuk bangga dalam hidupnya, mungkin itu sebuah karier yang gemilang atau keluarga yang sangat berarti ataupun hal lainnya.

Bagiku saat ini menjadi orang yang bermanfaat dan bisa berkarya itu sebuah kebanggaan tersendiri dan dengan niat tulus  tetap mempertahankan serta terus berusaha mengembangkan untuk kebaikan banyak pihak.

Semoga semesta mendukung.

 

 

 

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: