Indonesiaku

Happy 3rd Anniversary IDC Community

“Semua yang baik datang berduyun-duyun. Hanya karena aku sudah memulai. Yang lain-lain akan datang dengan sendirinya. Semua membutuhkan permulaan. Permulaan sudah di tempuh “

Jejak langkah Pramoedya Ananta Toer. Hal 318

Kalimat itu aku baca dalam tulisan Om Pram dalam Jejak Langkah , saat membacanya aku teringat dimana tiga  tahun yang lalu aku mengajak beberapa kawan untuk mendirikan satu perkumpulan atau komunitas .

Permulaan yang aku tempuh saat itu berawal dari kerinduanku untuk alam Indonesia bisa lebih di kenal orang banyak orang.

IDC COMMUNITY.

Terlahir di pulau Bali yang terkenal dengan dunia pariwisata, dan ketika aku di beri kesempatan untuk melangkah di bumi pertiwi, tercetus ide membentuk satu komunitas yang bertujuan mengajak anak –anak muda Indonesia untuk mencintai dan bangga akan Indonesia dengan segala keberadaannya.

Ada banyak cara mengukapkan kebanggaan atas Negeri. Kami memilih untuk focus memberitakan keindahan Indonesia, dengan harapan ketika banyak orang mengetahui , mereka mau mengenal lebih dekat dengan datang berkunjung.

Semakin banyak orang berkunjung tentu akan mendapat nilai lebih bagi warga setempat. Dimana penyewaaan transportasi, penginapan dan lainnya bisa mendatangkan pendapatan bagi warganya.

Saat semuanya bisa dinikmati dengan baik , kami mengajak semua untuk menuliskan kisah perjalanannya di web www.inindonesiaku.com , dan dengan itu kami menyebut IDC Community yang di ambil dari InInDonesiaku.Com. Pengurus komunitas ada Sembilan orang .

Dalam tiga tahun ini, ada banyak perjalanan kami tempuh, sebagaian di ceritakan oleh sahabatku di surat terbuka untuk Sahabat IDC, ada banyak kenangan yang kami alami .

Yang membuat aku paling terkenang adalah saat perjalanan ke Lombok Amed, dalam perjalanan tersebut ada satu kawan yang saat ini sudah meninggalkan kami semua untuk kembali ke pencipta.

Kawan kami tersebut sosok periang yang mampu menghidupkan suasana. Ketika dia pergi, kami sangat kehilangan. Temukan potret setiap perjalanan kami di facebook ku.

Semoga apa yang telah aku mulai bisa bermanfaat bagi banyak orang seperti aku yang telah banyak mendapatkan hal yang baik dengan berdirinya komunitas ini.

TENTANG SAHABAT- Anniversary IDC Community

Yang bergabung di komunitas , kami menyebut diri sebagai Sahabat IDC, Karena sahabat mempunyai hubungan yang lebih dekat dari pada hanya seorang teman.

Jika di tanyakan kepadaku apa itu sahabat , aku kan menjawab seseorang yang akan tetap ada dengan seperti apapun keadaanmu. Saat Senang, Saat luka, Saat marah.

Saat menyebalkan dia akan tetap ada. Itulah yang aku rindukan di komunitas ini. Sangat tidak mudah menyatukan banyak orang dalam perkumpulan.

Ada banyak perbedaan dan itulah seninya, tetapi jika memang mengaku diri sahabat dia akan tetap ada seperti apapun sakit atau marah di kala ketidaksamaan pendapat terjadi.

Dan dengan itu semua, perkenankanlah aku mengucapkan

Happy Anniversary IDC Community,

3IDC

Terima kasih sudah menjadi bagian dalam komunitas ini, harapanku
tetap dan teruskanlah sebarkan keindahan Indonesia, Jaga dan    lestarikan karena itu adalah harta yang bisa di wariskan ke anak cucu cicit seiring dengan sejauh mana kita bisa melestarikannya.
Tetap dan teruslah Cinta serta Bangga dengan Indonesia.
Ajaklah teman atau sahabatmu untuk memberitakan bahwa Indonesia itu negeri yang Indah dan jelajahilah.

GIVE AWAY FOR 3rd Anniversary IDC Community

ikut yuk

ikut yuk

Di umur tiga tahun ini, IDC Community mengajak menulis

“ alasanmu mengapa cinta Indonesia”

Silahkan klik untuk detailnya.
Hadiahnya , semalam menginap di Star Hotel dengan fasilitas kolam renang di lantai 30, Siapa tahu kamu yang beruntung menikmati pemandangan ini, ayo ikutan…

Kamar Star Hotel

Kamar Star Hotel

view lantai 30

view lantai 30

view lantai 30

view lantai 30

view lantai 30

view lantai 30

Star Hotel 5

8 Comments

  1. dani 21 Juni 2016
    • Nik 21 Juni 2016
  2. adelinatampubolon 22 Juni 2016
    • Nik 22 Juni 2016
  3. Anty 22 Juni 2016
    • Nik 22 Juni 2016
  4. Andhika 26 Juni 2016
    • Nik 26 Juni 2016

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: