Langkahku

Traveling bersama siapa atau karena tempat ?

Traveling bersama siapa atau karena tempat menjadi pilihan tulisanku saat ini. Boleh di katakan iseng malam lalu aku survey di Insta Story tentang bersama siapa atau apakah karena tempat melakukan traveling.

Hasilnya menurutku seimbang , memang lebih banyak pada akhirnya karena tempat , bahkan ada beberapa yang reply mengatakan kalau traveling penting dua-duanya, yaitu bersama siapa dan tempatnya.

Berangkat dari itu berkat dari pengalamanku , tulisan ini akhirnya hadir untuk berbagi apa seh yang menjadi tujuan traveling. Hal itu berpengaruh besar pada akhirnya apakah traveling hanya karena tempat atau bersama siapa.

traveling bersama siapa

Traveling bersama siapa

Bersama orang yang tempat dan tempat yang indah adalah impian bagi setiap travelller . Tempat adalah tujuan akhir dari suatu perjalanan dan prosesnya itu menjadi sangat penting.

Jika tidak bersama orang-orang yang tepat rasanya tempat yang indahpun kadang tidak memberi kesukacitaan.

BayangkanΒ  jika melangkah bersama orang-orang yang selalu mengeluh dan banyak kritik , saat bertemu tempat indah rasa sukacitanya berkurang. Disinilah pentingnya letak memilih teman dalan perjalanan.

traveling bersama siapa

Foto diatas adalah saat aku dan sahabat IDC melakukan perjalanan ke Wakatobi, perjalanan itu menjadi salah satu terbaik dalam katagori bersama orang yang tepat dan tempat yang Indah.

Kawan-kawan yang saling mensupport tanpa memandang siapa dan apa diantara peserta , tempat yang Indah dan cuaca yang mendukung menjadi perjalanan yang sempurna buatku saat itu.

traveling bersama siapa

Maret kemarin aku juga merasakan traveling yang berkesan saat melakukan perjalanan bersama sahabat IDC ke Ciletuh, dengan cuaca yang tidak mendukungpun perjalanan itu menjadi sempurna buatku karena bersama orang-orang yang tepat. Tetap bahagia walaupun banyak kendala terjadi dalam perjalanan kami waktu itu.

Karena Tempat

Sibolga, tempat yang aku tuju saat itu karena aku ingin mengenal lebih dekat kehidupan disana . Langkahku saat itu tidak memikirkan traveling bersama siapa karena aku punya tujuan tertentu.

Boleh dikata tempatnya tidak seindah Wakatobi tapi karena aku ingin lebih tahu dan tentang kota itu aku berangkat sendiri tanpa harus memikirkan nantinya perjalanan seperti apa. Begitu juga saat perjalanan ke Magelang menjadi tujuankuΒ  pada hadiah ulang tahun pada diriku sendiri saat itu. Hal itupun aku lakukan sendiri tanpa harus memikirkan melangkah bersama siapa.

Semua hanya karena tempat yang ingin kukenal lebih dekat.

Tujuan Traveling

Traveling bersama siapa atau karena tempat akhirnya kembali pada satu pertanyaan

” untuk apa seh kamu traveling ”

Setiap orang berbeda , setiap orang punya kebutuhan yang berbeda. Kembali pada apa yang menjadi alasan.

Jika traveling bersama siapa seringnya alasan utama traveling ingin bersama-sama menikmati perjalanan bukan hanya sekedar tempat. Dengan melangkah bersama ada banyak hal yang bisa di pelajari, tentang menurunkan ego menjadi pelajaran penting dalam traveling bersama.

Menyamakan keinginan dalam perjalanan itu sangat tidak mudah, namun jika mau menurunkan ego dan mau saling support perjalanan bersama akan terasa menyenangkan. Moment -moment indah seringkali tercipta dalam perjalanan, Keindahan perjalanan sering tercipta jika melakukan perjalanan bersama orang-orang yang tepat.

Alam itu tidak bisa di tebak, cuaca sangat berpegaruh untuk bisa melihat keindahannya. Karena itu jika tidak bertemu dengan keindahan tempat yang dituju, sukacita tetap bisa dirasa karena perjalanan orang-orang yang tepat.

Bagaimana dengan karena tempat ?

Karena tempat menjadi alasan utama traveling seringnya dilakukan oleh Solo Travel, seperti halnya aku saat itu dengan melangkah sendiri aku bebas menentukan tempat yang dituju. Ada kesenangan tersendiri saat melakukan traveling sendiri , selain karena bebas menentukan tempat , waktu juga lebih banyak untuk mengenal lebih dekat daerah yang dituju.

Seperti halnya di Magelang waktu itu , karena sendiri waktuku lebih banyak bertemu dengan orang-orang baru baik penduduk setempat atau sesama traveller. Dengan penduduk setempat aku lebih banyak mengenal bagaimana kebiasaan orang disana, apa yang menjadi kebutuhan orang disana, seperti apa kulturnya dan hal-hal lainnya.

Jikapun cuaca kurang mendukung yang berdampak keindahannya alamnya tidak terlihat, tetap juga bisa menyenangkan.

Kesimpulan

Akhirnya, seperti apa pilihannyaΒ  punya arti tersendiri saat melakukan perjalanan.

” Bersama siapa atau karena tempat kembali pada sebuah alasan “

Jika ditanya padaku bersama siapa atau karena tempat pilih yang mana, aku akan memilih bersama siapa, karena proses sangat mempengaruhi tujuan.

Bagaimana denganmu ?

Sharingnya ditunggu di komen beserta alasannya ya…

 

 

 

 

 

14 Comments

  1. Rony Anwari 8 April 2018
    • Nik 8 April 2018
  2. Cupue 8 April 2018
    • Nik 8 April 2018
    • Nik 8 April 2018
  3. Rizkan Irfandy 8 April 2018
    • Nik 8 April 2018
  4. Hilton Item 8 April 2018
    • Nik 8 April 2018
  5. Jebu 9 April 2018
    • Nik 9 April 2018
  6. Gara 9 April 2018
    • Nik 10 April 2018

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: