Buku

Miliki Pagi Tingkatkan Hidup – Review Buku The5AmClub

Seperti yang kutuliskan membangun kebiasaan baik, bangun pagi bukanlah hal yang harus terus menerus dilakukan, akan tetapi masa pandemi ini entah kenapa aku memilih keinginan untuk setiap hari bangun pagi. Ketika menemukan kalimat Miliki Pagi Tingkatkan Hidup dibuku the 5 Am Club merasa apa yang menajdi pilihan sudah tepat.

Memaksa diri membaca buku tiap hari , rasanya belum merasakan gairah yang setingkat setelah membaca karya Om Pram – Tetralogi. dan ketika menikmati buku the 5 AM Club gairah itu aku rasakan kembali.

Seperti mendapatkan imun yang berlipat-lipat , menarik sekali alur tulisan karya Robin Sharma ini, buku pengembangan diri dibalut seperti novel. Begitu yang aku rasakan ketika masuk dalam setiap kalimat demi kalimat yang disuguhkan buku itu.

Ada banyak yang bisa dipelajari dan buku ini wajib dibaca bagi siapapun yang ingin hidup lebih baik, menurutku.

Dalam review kali ini aku hanya menginformasikan satu hal pokok yang menjadi wajib dipraktekkan. Beserta hal – hal lain yang didapatkan dari sudut pandangku.

Formula 20-20-20 – Miliki Pagi Tingkatkan Hidup

pic diambil https://web.facebook.com/LOHASonline/

Membangun kebiasaan 66 Hari

Bangun jam 5 pagi , 20 menit pertama langsung olah raga atau bergerak dari tempat tidur yang melakukan aktifitas fisik, hal itu dilakukan membunuh kemalasan diri kembali kerayuan kasur dan bantal.

20 menit selanjutnya merenung, mungkin lebih tepat ke meditasi dan menulis hal yang sudah dilakukan atau yang akan dilakukan.

20 Menit terakhir pertumbuhan yang artinya memberi nutrisi pada akal melalui baca , mendengarkan podcast atau hal positif lainnya.

Apa, mengapa dan manfaatnya dibawah ini ada gambar yang menjelaskan.

Miliki Pagi Tingkatkan Hidup
Gambar diambil dari pinterest

Setiap hari selama sejam dan untuk bisa menjadi kebiasaan dilakukan selama 66 hari. Selain hal formula 20-20-20 dan membangun kebiasaan ada banyak pelatihan-pelatihan yang ditawarkan oleh buku ini.

Menjelajahi Sudut Bumi – Miliki Pagi Tingkatkan Hidup

Menarik buatku dalam buku ini ketika setiap pembelajaran itu penulis membawa ke sudut bumi yang membuatku merasakan ada didalamnya.

Memiliki mimpi sebagian besar aku dapatkan dari membaca, pun halnya ketika ingin menjelajahi bumi, biasanya lahir keinginan setelah membaca buku.

Kali ini aku tergiur sekali dengan tempat yang bernama Mauritius , tempat yang terdapat di Africa dimana dalam buku itu dijelaskan bahwa penduduknya sederhana dan ramah.

Tidak hanya Mauritius, penulis juga memperlihat sisi kota Roma dengan penjelasan yang membawaku ingin kesana, selain itu sangat menarik adalah ketika dia menjelaskan tentang tempat yang wajib dikunjungi bila ke India.

Taj Mahal, Agra

Iya, tempat itu memang penuh cerita yang bagi siapapun tertarik tentang romansa dan pasti ingin mengujunginya. Aku sendiri jatuh hati dengan tempat itu saat tanpa sengaja nonton film seri tentang wanita yang menurutku sangat sempurna tentang mencintai.

Robin Sharma membawaku dalam setiap sudut tempat yang dia perlihatkan dengan penuh kekaguman. Angan ingin berkunjung ke India sejatinya sudah pudar seiring kebutuhan yang lebih utama.

Begitu juga dengan Roma bukanlah tempat yang ingin ditemui, beberapa kawan sudah pernah meracuniku dengan segala cerita indahnya.

Tapi ketika membaca buku ini ada harapan. Bila rejeki , India dan Roma menjadi salah satu tempat yang akan kutemui, tentu yang lebih diutamakan adalah Mauritius.

Kutipan yang membawa kehidupan

Boleh dibilang ini peringkat tiga besar buku terbaik yang pernah aku baca. Buku ini sangat berarti, mungkin selain isinya penuh dengan hal yang membangun , saat membacanya pun diwaktu yang tepat.

Hal yang paling membuatku berbinar membaca buku ini, banyak kutipan yang penulis selibkan dan itu semuanya membawa kehidupan.

Alasan itu penggoda, ketakutan itu pendusta dan keraguan itu pencuri.

Kutipan awal yang membawaku semakin haus membacanya.

Selesai dikerjakan lebih baik dari pada sempurna

Penulis semakin menggoda dengan kutipannya untuk pembaca ingin terus menikmati lembar demi lembar.

Tragedi dalam hidup bukanlah kematian, tetapi apa yang kita biarkan mati dalam diri kita selagi kita masih hidup.

dan kutipan dibawah ini yang membuatku tersenyum simpul karena itu sudah aku lakukan sepanjang dua puluh tahun belakang hidupku.

Kehidupan selalu punya cara untuk menyelesaikan segala sesuatu demi yang terbaik.

Bagaimana ?

Yakin tidak mau membaca buku the Club 5 Am ?

Rasanya bila penikmat buku wajib untuk membacanya karena menurutku ada hal – hal yang menarik perlihatkan oleh penulis , tidak hanya sekedar bagaimana membangun kebiasaan dan meningkatkan hidup.

Selamat membaca.

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: