Langkahku Indonesiaku

Solo Travelling – Kado Ulang Tahun

Solo Travelling – Kado ulang tahun ini terpikirkan olehku ketika sadar kalau ulang tahun kali ini aku menjadi “Jomblo ” . Sejujurnya aku sedikit panik ketika menyadari hal itu karena tahun-tahun sebelumnya aku selalu punya agenda khusus dengan seseorang.

Mungkin memang aku adalah salah satu orang yang memperlakukan hari ulang tahun menjadi moment khusus atau hal berarti, saking berartinya aku pernah memutuskan hubungan dengan pacar hanya gara-gara doi tidak ingat ulang tahunku ( dulu ) he he he

Setelah berpikir berminggu-minggu akhirnya aku memutuskan memberi hadiah ke diri sendiri di hari ulang tahun yaitu Solo Travelling , berbeda dengan sahabatku Adelina kalau dia memberi hadiah kedirinya sebuah kamera .

PERJALANAN

Biasanya tiap tahun aku mengambil cuti hanya sehari pas di hati ulang tahun tapi kali ini karena ingin Solo Travelling dengan berat hati sebenarnya aku ambil cuti 2 hari. Karena bagiku yang suka berkelana ,  cuti itu sangat berharga.

Perjalananpun dimulai , 4 Januari 2016 tepat jam 11 malam aku berangkat dari Senen. Detail kisah ini aku sudah tuangkan di my birthday.

Setelah menikmati 24 jam tanpa sosmed di ulang tahunku di Semarang , tanggal 6 Januari aku melangkah ke satu kota yang menggoda dan ketika sampai ditempat itu aku begitu bahagia. Di hari kedua Solo travelling kado ulang tahunku sudah aku tuangkan dalam kisah Magelang mencuri hatiku.

Belum puas hati menikmati Magelang aku harus kembali ke Semarang pada  tanggal 7 Januari . Seperti biasa kalau ke Semarang aku usahakan bertemu dengan sahabatku Indah.

Aku menginap dirumahnya dan niat hati hanya mau menghabiskan waktu dengan keluarganya dirumah, namun Indah dengan kebaikan hatinya memberikan kado buat untukku  dengan mengajakku  melihat keindahan Semarang dari sisi yang berbeda.

Curug Lawe, Wisata Semarang yang sedang ngehit itu memberi banyak kejutan yang aku tuangkan dalam cerita  di inindonesiaku.com. Paling berkesan diperjalanan tanggal 8 Januari itu saat aku dihinggapi kupu-kupu cantik, menyempurnakan solo travellingku.

Solo Travelling

Karena diracuni oleh Indah dan suami mengenai kuliner yang wajib, dengan waktu yang sangat mendesak aku dan Indah menikmati sate kambing pak Amat yang terletak di jl MH Thamrin dengan tergesa-gesa.

Solo Travelling

Karena letak stasiun dengan tempat makan itu tidak jauh aku sedikit tenang dan tepat jam 4 sore sesuai jadwal keretaku meluncur meninggalkan Semarang menuju Jakarta.

BIAYA SOLO TRAVELLING 4 MALAM 4 HARI

Ketika teman-teman mengetahui aku memberi hadiah ulang tahun ke diri sendiri dengan Solo Travelling , mereka semua bertanya berapa dana yang aku habiskan untuk perjalanan itu.

Berikut Detail biaya yang aku keluarkan untuk Solo Travellingku di awal tahun 2017.
Tiket Kereta Jakarta – Semarang                                       Rp135,000.00
Tiket Kereta Semarang – Jakarta                                       Rp350,000.00
Hotel semalam Semarang & Magelang                              Rp779,000.00
Bis Semarang – Magelang PP                                             Rp170,000.00
Dinner di Gumaya                                                               Rp269,000.00
Lunch Nest Co Lo Gy                                                          Rp250,000.00
Lain – Lain ( Tips, Tiket tempat wisata & oleh2 )             Rp550,000.00
TOTAL                                                                                                     Rp2,503,000.00

Dari list diatas seharusnya biaya bisa lebih murah jika aku mencari tempat makan siang dan malam yang lebih sederhana atau memilih hotel yang lebih murah dan lebih murah lagi memilih nginap dirumah kawan, namun karena ini hadiah dan ingin memanjakan diri aku bebaskan semua aturan untuk berhemat.

Bahagia itu di tentukan sendiri

Seperti yang sudah aku utarakan di awal tulisan ini, sejujurnya aku memang sedikit melo dengan ulang tahunku di tahun ini , karena sudah terbiasa bersama orang yang special , saat menyadari sendiri aku cukup panik dan mencari cara membuat sesuatu yang khusus di hari ulang tahunku.

Solo Travelling yang aku pilih sebagai ulang tahunku akhirnya memberi arti yang khusus. Ada beberapa hal yang aku dapatkan di kadoku ini,

  1. Tidak semua hal yang di rencanakan itu terjadi, dimana saat travelling solo kemarin itu aku awalnya ditanggal 6 Januari akan pergi ke Jepara untuk satu urusan, namun karena satu hal, aku harus berjiwa besar menerima  rencana yang sejujurnya sangat aku harapkan tidak terlaksana. Dibalik rencana yang gagal pasti ada hal yang baik jika mau melihat dan belajar. Hal ini ketika aku tidak jadi ke Jepara , aku diberi kesempatan untuk mengenal Magelang lebih dekat dan aku jatuh hati dengan kota itu.
  2. Terbukalah dengan sekelilingmu, hal ini aku dapatkan ketika aku menghilang dari dunia sosmed selama 24 jam.   Dan aku  hanya dikelilingi orang-orang yang baru kenal saat itu. Jika aku tidak membuka diri pastilah aku merasa sepi, namun karena mau membuka diri walaupun baru dikenal orang-orang disekelilingku itu memberi kehangatan yang sama seperti kawan yang sudah lama dikenal.
  3. Dan pada akhirnya bahagia itu ditentukan sendiri. Dengan aku memutuskan sendiri melangkah pergi sendiri saat Ulang tahun aku menentukan kebahagianku dengan mencari sesuatu yang Baru.

Setelah kembali dari Solo Travelling, aku semakin mengerti bahwa memang Bahagia itu ditentukan sendiri.

Bagaimana denganmu ? Kado apa yang sudah dipersiapkan untuk dirimu sendiri ?

Semoga apa yang aku tulis ini bisa bermanfaat.

 

12 Comments

  1. BaRTZap 23 Januari 2017
    • Nik 23 Januari 2017
  2. adelinatampubolon 23 Januari 2017
    • Wien 23 Januari 2017
      • adelinatampubolon 23 Januari 2017
        • Wien 23 Januari 2017
          • adelinatampubolon 23 Januari 2017
          • Wien 23 Januari 2017
          • adelinatampubolon 23 Januari 2017
          • Nik 23 Januari 2017
  3. Prih 29 Januari 2017
    • Nik 29 Januari 2017

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: