Random Thoughts

Review Film Enola Holmes – Berani Melangkah

Review film Enola Holmes ini adalah catatan terbaik di tahun 2020. Film pertama aku tonton di Netflix, akhirnya menyerah dengan begitu banyak ajakan kawan-kawan yang selama ini aku bisa bertahan untuk tidak langganan.

Tetapi Film Enola Holmes begitu menggoda dan aku tidak menyesal memutuskan berlangganan netflix dengan godaan Enola Holmes karena buatku film ini lucu, manis dan tentu banyak pelajaran.

Tentang review film dalam blogku hanya baru ada tulisan salah satu adik dan ini tulisanku pertama di blog tentang review film . Bukan tidak menyukai film akan tetapi ada hal lain yang kadang lebih menarik untuk dilakukan.

Berani Melangkah – Review Film Enola Holmes

Seperti yang ditulis oleh kawanku seorang blogger tentang film ini , jangan berekspektasi nonton film detektif ini akan berpikir keras karena buatku sendiri film ini lucu dan ringan.

Walau mungkin aku sendiri memang seseorang melihat segala sesuatu dari kaca mata pembelajaran. Makna apa yang diungkapkan oleh penulis atau pembuat karya.

β€œThe choice is always yours. Whatever society may claim, it can’t control you.” – Sherlock Holmes

Mungkin kalau aku bisa melihat ungkapan kakaknya Enola ini yang tepat buat dia sendiri, dengan keberaniannya dia untuk memilih melangkah keluar dari rumah karena setiap pilihan itu ada ditangan kita sendiri dan orang disekitar kita tidak mengendalikan.

Bagaimanapun pada akhirnya setiap pilihan selalu ada resiko dan itu hanya diri sendiri yang menanggungnya.

Contoh ketika dimana Enola harus menolong seorang pemuda di kereta, padahal ibunya sendiri berkata bahwa tidak semua harus ikut berperan atau bertanggung jawab karena kadang itu menyulitkan langkah.

Tapi Enola mengikuti nuraninya buat dia bila itu menyangkut keselamatan dia tidak bisa berdiam diri, walau apapun resiko yang akan diterima dikemudian hari.

Terbukti memang apa yang dikatakan ibunya langkah yang dia ambil menolong pemuda saat itu menyulitkan langkahnya tapi dia bertanggung jawab untuk itu.

Bila yang belum menonton, untuk Sinopsis film Enola Holmes bisa dibaca ditulisan kawanku tadi, Selain itu bisa juga melihat review dari sisi dia.

Melatih diri dan Sukai sesuatu yang dibutuhkan

Enola memang lahir dikeluarga yang berpendidikan, bukan tentang sekolah tinggi tapi ibunya seseorang yang kritis dan cerdas dalam mendidik anaknya.

Difilm ini Enola sejak kecil dilatih untuk menjadi seorang yang mandiri. Hal yang paling utama aku lihat dia harus banyak membaca buku. Selain itu latihan bela diri juga dilakukan oleh ibunya.

Aku sangat menyukai bagian ini, bagaimana dia punya keberanian dan menjadi orang yang bertanggung jawab , itu semua karena pelatihan yang dia terima dari ibunya sejak kecil.

Namun dibalik itu tentu pribadi mandiri dan punya pemikiran yang cerdas cenderung punya sifat kerasa kepala dan itu yang membawa dia menuju pertualangan hidup semakin seru.

Ketika kakaknya MycroftΒ mengharuskan dia sekolah di asrama putri dengan kesal dia menolak. Aku menontonnya tersenyum simpul dimana saat Enola diharuskan memakai berpakain wanita semestinya.

Akan tetapi bukan berarti dia tak mampu, hanya dia mengerti apapun yang dilakukan untuk suatu kebutuhan dengan senang hati akan dilakukan.

Jujur saja aku melihat bagian ini tidak hanya tersenyum tapi sempat tertawa lepas dengan berteriah yeaaahh.. tepat saat dia selesai pakai baju merah setelah dia beli, melihat penjualanya bengong tak percaya, karena sebelumnya penjualnya meremehkan dia.

Karena pengalaman pribadi terasa terlihat difilm itu.

Satu dialog yang kusuka saat dia utarakan ketika memakai baju itu terutama ketika memakai korset.

Korset simbul penindasan bagi mereka yang terpaksa memakainya, tapi buat Enola saat itu tidak, ada kebutuhan dan dia memakainya dengan senang hati. Walau sebelumnya dia tidak mau.

Bila kau melakukan dengan senang hati sesuatu yang terlihat berat akan menjadi ringan

Setiap Langkah melahirkan Langkah Selanjutnya – Review film Enola Holmes

Keberanian Enola melarikan diri dari aturan kakaknya membawa dia mengenal dunia yang sesungguhnya. Pengetahuan dan didikan dari latihan dari ibunya menjadi bekal utama dia dalam melangkah.

Tentu disetiap langkah akan ada saja tawaran untuk memilih karena waktu itu tidak akan pernah memberikan jalan selalu lurus, akan ada simpangan yang membuat kita dituntut untuk memilih.

Setiap pilihan pasti ada resiko dan disanalah letak ujian terbesar dalam pelajaran hidup, menghitung resiko dan bertanggung jawab atas pilihan itu, dengan pengetahuan, latihan dan nurani Enola mampu menyelesaikan apa yang sudah dia ambil .

Dalam review film Enola Holmes ini hal yang utama dalam catatanku adalah

Setiap langkah akan melahirkan langkah selanjutnya.

Jadi bila ada pilihan yang membawa keraguan, melangkahlah engkau akan mengerti dan langkah itu yang menuntutmu untuk mendapatkan langkah selanjutnya hingga sampai pada tujuan.

Aku sendiri sudah membuktikan hal itu. Bagaimana langkah awal mewujudkan mimpi. Perjalanan hidup akan terasa indah karena berani melangkah dan bertanggung jawab akan resiko yang sudah dipilih.

Dengan balutan romansa remaja , adegan sedikit percikan tegang yang membuat penasaran , diselipkan hal yang lucu serta pembelajaran yang berarti rasanya bila melewatkan film ini rugi. Film yang sangat direcomended.

Tinggalkan Jejakmu... Karena itu Sangat Berarti!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: